top of page
Search
  • dodolpagi

Ponsel Pintar Android Dengan Aplikasi Preinstalled Microsoft

Updated: Aug 9, 2019

Persaingan antara produsen ponsel smartphone atau ponsel pintar di dunia tidak terbatas. Setelah kami dihadapkan dengan berita tentang gangguan faktor keamanan produk Samsung Galaxy 7 ke seri iPhone 7 yang memiliki pembaruan minimal, kali ini pesaing baru muncul dari produsen dari Lenovo China. Bekerjasama dengan pabrikan Motorola, kabarnya akan muncul seri terbaru, Moto M, yang akan menjadi smartphone Android pertama dengan penambahan aplikasi yang telah diinstal Microsoft. Seperti apa bentuknya? Kolega berikut dapat mendengarkan artikel di bawah ini.




Menemani Seri Moto Z




Sebelumnya, pabrikan Lenovo telah mengkonfirmasi keberadaan seri smartphone terbaru yang akan dirilis tahun ini, yaitu Moto Z. Namun ternyata, rumor menyebar bahwa Lenovo masih memiliki satu lagi amunisi yang juga akan dirilis yaitu Moto M.


Berita ini belum dikonfirmasi oleh Lenovo, tetapi dari sejumlah sumber media online, Moto M adalah salah satu dari serangkaian smartphone andalan yang akan digunakan melawan pesaing lain di kelas hi-end seperti Samsung dan produsen Apple.


Selain itu, yang unik, terkait dengan keputusan kerja sama yang dikembangkan antara Lenovo dan Microsoft, mengatakan bahwa nantinya semua perangkat milik Motorola dan perusahaan induk dalam hal ini Lenovo, dapat menggunakan bundel aplikasi Microsoft. Dan untuk langkah pertama, Moto M akan menjadi kelinci percobaan setelah perjanjian.

Beberapa aplikasi pra-instal Microsoft yang akan ditemukan pada perangkat ini termasuk, misalnya, aplikasi Microsoft Office, OneDrive, dan Skype chat.



Spesifikasi Bocor Moto M



Mengenai tampilan dan spesifikasi yang akan dilampirkan pada seri Moto M ini, antara lain yaitu resolusi layar yang kabarnya berukuran 1.920 x 1.080 yang dilengkapi dengan memori 32 gigabytes. Untuk RAM, Moto M kemungkinan akan 4 GB atau 1 GB lebih besar dari seri sebelumnya. Dari sumber lain mengatakan bahwa untuk mendukung kinerja, Lenovo akan menyuntikkan chipset octa-core MediaTek M6750 sebagai pelengkap.


Mengenai kamera #, kamera utama akan memiliki resolusi 16 megapiksel yang dapat menangkap video 4k kualitas visual. Sedangkan untuk kamera "selfie", yang memiliki kekuatan 7 megapiksel, yang tentu saja cukup mumpuni dibandingkan dengan kompetitor lain.



Kelemahan dari Seri ini




Kelemahan dari seri yang akan dirilis dengan versi Android 6.0 adalah bahwa ia dilaporkan tidak memiliki dukungan NFC sehingga perlu dipertimbangkan kembali untuk pengguna yang memprioritaskan ketangguhan perangkat.


Dari sisi desain, sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda jika dibandingkan dengan seri Moto X. Masih menggunakan model layar sentuh penuh, bodi belakang tampilan kamera akan disejajarkan dalam satu bentuk vertikal dengan lampu flash dan sensor sidik jari. Kebocoran tampilan ini bahkan muncul dari badan pengawas sertifikasi produk di Cina dan menyebar di situs media sosial Weibo lokal.


Mengenai lansekap, kabarnya Moto M akan dirilis dengan ukuran 5,5 inci yang termasuk cukup besar. Berita sebelumnya mengatakan ukuran 4,6 inci adalah ukuran yang lebih tepat, tetapi akhirnya rusak karena badan pengawas sertifikasi China, Tenaa mengatakan bahwa seri Moto M akan berukuran 5,5 inci.


Namun, bukan tidak mungkin akan ada seri lain seperti Moto M dan Moto M plus yang memiliki perbedaan ukuran layar. Dari sana, pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan kualitas layar karena mendukung teknologi full HD.


Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan kapan tepatnya tanggal rilis atau harga seri Moto M. Namun, informasi terbaru yang dihimpun secara resmi dari situs HelloMotoHk menyatakan bahwa, tahun ini akan ada seri baru yang melanjutkan seri Moto X.

Jika memang seri ini telah memasuki pasar Indonesia, kemungkinan akan dibanderol dengan harga sedikit di atas seri Moto X sebelumnya yang dipasarkan dengan harga $ 499 atau sekitar Rp5,8 juta.




11 views0 comments
bottom of page