top of page
Search
  • dodolpagi

Hal yang Membuat Samsung Galaxy Note 7 Sangat Memikat Konsumen

Updated: Aug 9, 2019

perusahaan elektronik Korea Selatan Samsung secara resmi mengeluarkan phablet terbaru mereka, Samsung Galaxy Note 7. Pada acara peluncuran yang diadakan di Hammerstein Ballroom, New York, phablet ini, dibanderol dengan harga Rp. 10.777.000, membawa beberapa hal menarik yang pastinya akan dapat memikat konsumen untuk membelinya. Dan berikut adalah beberapa hal yang membuat Samsung Galaxy Note 7 sangat memikat.



Spesifikasi Perangkat Keras yang Lebih Tinggi


Hal pertama yang membuat Samsung Galaxy Note 7 ini menarik adalah kehadiran spesifikasi perangkat keras yang lebih tinggi. Ya, Note 7 memang memiliki spesifikasi yang cukup berkualitas. Sebut saja chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 dengan chip grafis Adreno 530 atau Mali T880. Dengan adanya dua chipset ini jelas membuat kinerja phablet lebih menarik.


Jika dibandingkan dengan pendahulunya sendiri, Galaxy Note 5, chipset utama (CPU) dari Note 7 adalah 30,7 persen lebih tinggi. Dan untuk chip grafis (GPU) sendiri jauh lebih tinggi 58,5 persen. Selain unggul dalam CPU dan GPU, Note 7 juga unggul dalam RAM dan baterai yang dibawanya. Jika Note 5 hanya memiliki 3 GB RAM dan baterai 3.000 mAH, Note 7 dilengkapi dengan 4 GB RAM dan baterai 3.500 mAH.



Anti air dan tahan jatuh


Hal berikutnya yang membuat Samsung Galaxy Note 7 sangat menarik adalah fitur tahan jatuh dan tahan air. Fitur anti air dan anti jatuh pada Note 7 itu sendiri disebabkan oleh layar Gorilla Glass 5 terbaru. Pada layar produksi Corning terbaru itu sendiri memang ada sertifikasi IP68 yang membuat Galaxy Note 7 bertahan selama 30 menit dalam air pada kedalaman maksimum 1,5 meter.


Fitur tahan air ini sendiri tidak ditemukan di Galaxy Note 5. Selain layar Gorilla Glass 5, membuat Note 7 juga tangguh. Dengan Note 7 ini akan menjadi tangguh dan tahan pecah hingga 80 persen ketika jatuh dari ketinggian 1,6 meter. Menariknya lagi, fitur tahan pecah ini tidak hanya melindungi bagian depan Note 7 tetapi juga bagian belakang (belakang) juga akan dilindungi.



Pemindai Iris Mata


Jika sebelumnya Galaxy Note 5 hanya mengandalkan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan, maka dengan Note 7 Anda juga akan mendapatkan fitur keamanan lain yang lebih kuat dalam bentuk pemindai mata (pemindai iris). Dengan fitur ini, pengguna Note 7 akan dapat membuka kunci ponsel mereka dengan mata mereka.


Pemindai Iris sendiri bekerja dengan menggunakan kamera depan pada Note 7 dan juga retina mata manusia yang berbeda, meskipun kembar. Retina mata juga bisa dicurangi dengan foto atau gambar. Selain membuka fitur ponsel, iris juga berfungsi untuk mengunci aplikasi, file foto, dokumen, dan konten lainnya dengan disimpan di Folder Aman.



S-Pen Stylus Lebih Canggih


Dengan Stylus S Pen pada Samsung Galaxy Note 7 Anda akan dapat menerjemahkan teks hanya dengan mengarahkan stylus pada kata-kata di layar. Di fitur ini sendiri ada aplikasi Google Translate yang telah mengenali 38 bahasa dan juga menerjemahkan sebanyak 71 bahasa.


Pena pada phablet Note 7 juga tahan air dan bahkan dapat membuat pengguna dapat menulis di layar saat berada di dalam air. Dengan ukuran 0,7 mm, ujung Pena bisa lebih responsif terhadap penulisan.





Kapasitas Penyimpanan Lebih Banyak


Untuk kapasitas penyimpanan file sendiri, Galaxy Note 7 menawarkan memori internal 64 GB. Kapasitas ini sendiri memiliki kapasitas dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Note 5 yang hanya memiliki memori internal 32 GB. Menariknya, jika pada Note 5 kita tidak menemukan slot kartu microSD, maka pada Note 7 terdapat dukungan untuk memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.




7 views0 comments
bottom of page