top of page
Search
  • dodolpagi

Terapkan Tips Berikut Agar Tidak Merugikan Anda Saat Membeli Kartu Micro SD

Jika Anda pengguna smartphone, tentunya Anda tidak akan terlepas dari komponen yang satu ini, yaitu micro SD. Micro SD sendiri adalah kartu memori non-volatile yang dikembangkan oleh produsen SD Card Association tertentu dan di pake oleh anggota arenawin kemudian digunakan dan digunakan pada perangkat portabel seperti ponsel, kamera, tablet, dan lainnya.


Sekarang melihat arenawin dari kegunaan yang penting untuk perangkat ini maka Anda perlu memeriksa Micro SD dan memeriksa sebelum membeli. Mengapa? Karena dengan kehadiran Micro SD saat ini jumlahnya sangat banyak, tidak menutup kemungkinan ada beberapa produk buruk dan dapat merusak perangkat smartphone yang Anda miliki.


Dari sini, tentu saja, Anda akan kehilangan uang ketika Anda mendapatkan kartu Micro SD yang buruk dan tidak cocok. Mak dari ini, tentu saja Anda harus waspada ketika membeli dan memilih Micro SD untuk kebutuhan smartphone Anda. Lalu apa saja cara dan tips untuk memilih kartu Micro SD yang tepat untuk perangkat ponsel pintar ini? Berikut ulasannya.



Pastikan perangkat mendukung kartu Micro SD


Tips pertama untuk membeli dan memilih kartu Micro SD smartphone adalah memastikan perangkat mendukung kartu micro SD. Ya, ada beberapa ponsel pintar yang tidak memiliki dukungan pada slot micro SD. Para produsen smartphone yang tidak memiliki dukungan untuk micro SD menyatakan bahwa mereka telah menyediakan ruang penyimpanan internal yang besar dan luas pada perangkat mereka.


Jadi menurutnya penggunaan micro SD tidak diperlukan sama sekali. Jadi dari sini agar tidak membahayakan Anda, sebelum Anda akan membeli kartu micro SD, alangkah baiknya bagi Anda untuk memastikan perangkat (ponsel pintar) telah mendukung fitur micro SD.



Pastikan Anda Tahu Jenis Kartu Micro SD


Ada beberapa jenis kartu micro SD, yaitu SDSC, SDHC dan SDXC. Micro SD SDSC (Secure Digital Standard Capacity) sendiri adalah kartu micro SD yang memiliki kapasitas maksimum resmi sekitar 2 GB hingga 4 GB. Sedangkan SDHC mikro SD (Secure Digital High Capacity) adalah micro SD yang memiliki kapasitas penyimpanan dari 4 GB hingga 32 GB.


Dan kemudian ada SDXC (Secure Digital Extended Capacity) yang memiliki kapasitas penyimpanan di atas 32GB hingga maksimum 2TB. Sekarang, dari mengetahui beberapa jenis kartu Micro SD, arenawin akan bisa mendapatkan kartu micro SD yang kompatibel dengan ponsel cerdas Anda dan juga sesuai dengan kondisi keuangan Anda.



Memahami Arti Kelas pada Kartu Micro SD


Selain memiliki jumlah kapasitas penyimpanan yang berbeda, kartu micro SD juga memiliki perbedaan dalam tingkat kemampuan minimum di mana kartu ini dapat mempertahankan transfer data. Dalam istilah Micro SD, kemampuan ini disebut Kelas.


Secara keseluruhan ada micro SD, setidaknya ada 4 kelas, yaitu 2, 4, 5, dan 10. Jadi jika Anda melihat micro SD dengan kelas menulis 2 maka itu berarti bahwa micro SD dapat membaca dan menulis data dengan cepat 2 Mbps. Dan jika micro SD ditulis kelas 4 maka itu berarti micro SD dapat membaca dan menulis data pada 4 Mbps. Demikian seterusnya untuk micro SD dengan kelas 5 dan 10.




Memahami Maksud UHS pada Kartu Micro SD


Dalam produk micro SD, istilah UHS juga sering dikenal. Apa itu UHS? UHS (Ultra High Speed) adalah kecepatan transfer data dari micro SD. Dari sejarah produk micro SD sendiri setidaknya ada level UHS 1 dan 2 dengan rincian:


UHS-I (Ultra High Speed-Class1) yang mampu membuat kecepatan transfer 30MB / s ke 104MB / s.


UHS-II (Ultra High Speed-Class2) yang mampu membuat kecepatan transfer 156MB / s ke 312MB / s.


Sayangnya sampai sekarang belum ada ponsel pintar yang mendukung standar UHS, karena kecepatannya berbeda dengan kecepatan kartu micro SD yang ada.



Pilih Micro SD yang Lebih Baik dan Dapat Mempercepat Kinerja Smartphone


Akhirnya, tips untuk membeli dan memilih micro SD adalah dengan memilih micro SD yang berkualitas yang dapat mempercepat kinerja smartphone. Ya, jangan ragu untuk membeli micro SD yang paling berkualitas. Karena kualitasnya lebih micro SD, ini akan dapat meningkatkan kinerja smartphone arenawin. Dan satu lagi keuntungan memilih micro SD yang berkualitas baik adalah mampu mempertahankan daya tahan micro SD dan smartphone Anda.




19 views0 comments
bottom of page